Seru : Team work training EO TENs 2009

Ardiansyah

,

Belajar harus menyenangkan. Filosofi dasar itu menjadi ruh pelatihan team work EO TENs 2009 yang diikuti 18 mahasiswa UI dan IPB ini. Selama sehari semalam mereka belajar memahami satu sama lain, belajar membangun kebersamaan, menyampingkan perbedaan dan membangun semangat berprestasi. Menjadikan TENs sebagai media belajar aplikatif mereka.

Sesi pertama, brainstorming diberikan oleh Bambang Suherman, seorang trainer motivasi yang juga pernah menggawangi Beastudi Etos. Pada sesi ini, peserta TENs diajak untuk mendobrak cara pandang tentang "bahagia" dalam tim. Yang intinya, harus terbentuk sinergi dalam setiap langkah operasional EO TENs. Seorang pemimpin harus bisa berkomunikasi empati terhadap bawahannya. dan sebaliknya seorang bawahan harus bisa berkomitmen cerdas dalam menjalankan tugas-tugasnya. Karena pada setiap aktivitas ada proses pembelajaran yang seharusnya tidak mematikan potensi setiap orang dalam tim.


Sesi kedua, outbond di wilayah kampus IPB semakin menambah nuansa kebersamaan peserta. Meski coreng moreng di muka dalam permainan, peserta tetap asyik menikmatinya. Apalagi ditambah kegiatan rapling di sungai, sebagai simulasi besarnya tantangan untuk mencapai tujuan. Dan kita harus mampu menapaki satu demi satu anak tangga keberhasilan.

Pada akhirnya, makna keberadaan hidup kita adalah kita sendiri yang menentukan. Semoga etoser semakin dewasa dalam memaknai kehidupannya. Menorehkan sebanyak mungkin prestasi. Hingga pada saatnya nanti kita berpulang pada Sang Pencipta, ada modal yang kita bawa.

0 Responses to "Seru : Team work training EO TENs 2009"