"Pedjoeang dan Pendekar Asyik" Etos Go Internasional

Ardiansyah

, , ,

Kompetisi IMAGINE CUP akan membawa Salman Salsabila (etoser UI 2006), Ardiansyah (etoser UI 2006), dan Catur Apriyono (etoser UI 2005) menjelajahi negeri piramida, Mesir, Juli mendatang. Ketiga etoser ini terpilih menjadi nominator dalam dua kategori IMAGINE CUP, kompetisi teknologi untuk mahasiswa tingkat dunia yang diadakan oleh Microsoft.

Salman Salsabila dan Ardiansyah, yang tergabung dalam tim pedjoeang lolos untuk kategori Desain for Development. Sedangkan Catur Apriyono lolos di kategori Embedded Development , bersama tim pendekar Asyik.

Tim pedjoeang membuat program LATANSA: SMS based monitoring system and information portal for TB (tubercolosis). Melalui program ini, penderita TB akan mendapatkan pesan-pesan pengobatan dan motivasi melalui SMS. Penggunaan program ini akan sangat mendukung upaya pengobatan penyakit TB, karena senantiasa mengingatkan penderita TB tentang minum obat, kontrol ke rumah sakit, dan motivasi untuk penyembuhan. Tim pendekar asyik mengangkat tema BAHARI, program yang diperuntukkan bagi nelayan dalam aktivitas mencari ikan'

Untuk menjadi pemenang, tim pedjoeang harus menyisihkan empat kompetitor yang berasal dari Uganda, China, dan Malaysia. Sedangkan pendekar asyik musti berjuang lebih keras, karena harus menyisihkan 20 kompetitor dari berbagai negara.

Berjayanya etoser di kompetisi internasional semakin meningkatkan semangat berprestasi etoser Indonesia. Tak sekedar jago kandang, etoser terbukti pantas disejajarkan dengan mahasiswa-mahasiswa terbaik dari negara lain. BRAVO ETOSER INDONESIA. (Mardiyanti)

Ditulis Oleh : Beastudi Etos
sumber : http://lpi-dd.net

2 Responses to ""Pedjoeang dan Pendekar Asyik" Etos Go Internasional"
supriadi said :
10 Desember 2010 pukul 14.17
blognya ndak pernah di update...
9 Juni 2020 pukul 11.12
Nice
Kunjungi ittelkom-sby.ac.id